Friday, December 5, 2014

Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh - Pada artikel kami sebelumnya kami sudah membahas tentang Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing. Namun rasanya tidak lengkap jika kami tidak berbagi mengenai salah satu jenis tanaman obat yang sering juga disebut dengan buah Belimbing sayur atau belimbing asam. Kenapa begitu? Dikarenakan belimbing wuluh banyak digunakan sebagai penambah rasa asam pada masakan dan juga menghilangkan bau amis pada ikan. Belimbing wuluh ini diduga berasal dari Maluku dan mempunyai nama ilmiah atau latin Averrhoa bilimbi, Dengan pemerian tersebut, Belimbing wuluh masih tergolong klasifikasi dari kerajaan tanaman Plantae.
Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
Dalam bidang konsumsi, belimbing sayur ini sering dijadikan sambal dan campuran masakan lain serta juga mempunyai khasiat jamu untuk menyambuhkan berbagai macam penyakit. Yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja sih manfaat serta khasiat Belimbing wuluh untuk kesehatan? Disini kami akan memberi keterangan sedikit agar sobat semua tidak merasa penasaran.

Memang tidak dipungkiri bahwa kandungan vitamin C dalam buah belimbing wuluh sangatlah tinggi, sehingga memberi efek atau dampak baik bagi tubuh kita. Adapun beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi buah belimbing wuluh adalah :

Manfaat Dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan :
  • Sangat bagus untuk mengobati batuk
  • Mengencerkan dan mengeluarkan dahak
  • Sebagai antioksidan / penangkal radikal bebas.
  • Melancarkan pencernaan.
  • Mengobati sesak nafas sehingga menjadi lancar.
  • Melegakan serta mengurangi sakit tenggorokan.
  • DLL.
Untuk Pengolahan : Sediakan segenggam bunga belimbing wuluh yang sudah berawarna merah kehitaman dan juga gula batu secukupnya. Haluskan bunga tersebut dan diseduh dengan mencampur gula batu yang sudah tersedia. Kemudian minum selagi hangat, tapi jangan lupa disaring ya...! Cara ini sangat cocok untuk mengobati batuk yang berkepanjangan.

Untuk kecantikan, Belimbing wuluh juga sangat bagus untuk menghaluskan serta membersihkan kulit wajah. Caranya yaitu dengan mengambil Buah yang sudah matang kemudian dihaluskan. Untuk lebih lanjut, Sobat langsung saja oleskan pada wajah. Hal ini akan membuat kulit lebih segar, bersih, Merona dan juga menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Itulah bahasan mengenai Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan, semoga bisa membantu dan jangan lupa dishare ya...! Terima kasih...!

Tags :
>> Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan
>> Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan

No comments:

Post a Comment